Ketik Yang Ingin Dicari

By On
Ketua HMIS, Rela Satria memberi kata sambutan dalam acara
Technical Meeting PKKMB Ilmu Sejarah (29/07)


Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Prodi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), telah mengadakan acara Technical Meeting #2 (TM-2) bagi Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2019-2020, yang berlangsung pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 12.15-16.00 WIB di parkiran Mahasiswa sebelah barat FIS UNY.

Tercatat, sebanyak 51 Maba Ilmu Sejarah dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SM hadir dalam acara tersebut. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris PKKMB Ilmu Sejarah, Sinta Dewi Utami, yang di hubungi lewat pesan media daring. Terhitung 23 mahasiswa tidak dapat menghadiri acara dikarenakan berbagai alasan, sementara empat mahasiswa diantaranya keluar dari jurusan Ilmu Sejarah.

Kegiatan yang bertajuk "Berpadu dalam Bingkai Nusantara Menuju Literasi Intelektual", merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan tiap menjelang pelaksanaan kegiatan PKKMB. Menurut Koordinator Jurusan (Korjur) Ilmu Sejarah, Gibral Muhammad Albab (20), acara ini bertujuan untuk mengenalkan pada Maba tentang Prodi Ilmu Sejarah secara keseluruhan, mengenai Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HMIS), dan mengenalkan Maba pada tema PKKMB Ilmu Sejarah 2019 nanti.

Kesan dari acara ini juga turut diungkapkan oleh salah satu Maba Ilmu Sejarah Rifqy Dzulfikar (19), “Kesannya seru masih malu-malu kenalan sama teman baru, enak sih katingnya ramah-ramah terus sama sering lupa-lupa nama teman yang baru kenalan.” Ujar Rifqy melalui pesan WhatsApp saat wawancara online Selasa, 30 Juli 2019. Selain itu, Rifqy juga memberikan saran pada pihak panitia untuk membuat dokumentasi video pendek sebagai kenang-kenangan.


Lebih jauh lagi, Kojur Ilmu Sejarah yang kerap disapa Gibral, juga menyatakan bahwa acara ini bukanlah tanpa hambatan. Namun ia tetap memberikan apresiasi terhadap panitia PKKMB Ilmu Sejarah 2019. “Apresiai untuk panitia supaya lebih baik lagi, kita tetap solidkan panitia semuanya antar koordinator per sie dan sie lainnya sebagai pengurus panitia PKKMB Ilmu Sejarah 2019.” Tuturnya lugas menutup wawancara.


Reporter: Agus Widi
Editor: Azizatul Hafidah

0 komentar