Sanskerta Tragedi Dakota



Sanskerta Tragedi Dakota

Salam Literasi !
Sejarah merupakan Aspek penting bagi suatu bangsa, Kita sebagai Mahasiswa seharusnya tau dan paham bagaimana perjalanan bangsa Ini sehingga menjadi sebuah negara yang makmur yang ssuai dngan cita-cita bangsa Indonesia. Slah satu tujuan bangsa Indonesia yaitu mencerdasan kehidupan bangsa begitu pula kami Mahasiswa Ilmu Sejarah berusaha memberikan apa yang kami ketahui dengan menerbitkan sebuah Buletin Sanskerta yang berisi tentang peristiwa sejarah, di rubrik Rekontruksi, mengetahui seluk beluk tokoh yang ada dalam peristiwa yang telah didedah di rekonstruksi, informasi yang kini sedang hangat di bicarakan didalam masyarakat, dan dua informasi rngan seputar film, lagu, dan buku dalam rubrik “resensi” dan Intip.
Peristiwa penembakan pesawat Dakota VL-C4 hingga merenggut hampir seluruh awaknya sebenarnya bagaimana kronologisnya, akan terjawab dalam rubrik Rekonstruksi, dan akan kita lihat bagaimana perjuangan seorang komodor muda, yang namanya diabadikan menjadi salah satu nama Bandar Udara Internasional Yogyakarta karena pengorbananya siapakah Dia? Temukan jawabnnya dalam Rubrik Tokoh.
September lalu kita di cengangkan dengan berita  hilangnya beberapa koleksi bersejarah yang dicuri oleh para tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Berita ilangnya koleksi ini menambah deret panjang betapa kurang pedulinya perintah terhadap peninggalan sejarah. Akan di bahas dalam buletin ini pula selain itu ada beberapa informasi ringan sebuh resendi film yang diadaptasi dari sebuah buku yang berjudul sama karya Radtya Dika. Dan informasi menarik dari situs yang hampir terlupakan.
Kami berusaha memberika yang terbaik bagi pembaca jika masih banyak kesalahan baik tu dalam muatan ataupun tatabahasa kami mohon kritik dan saran untuk perbaikan buletin sanskerta selanjutnya.
Akhir kata selamat menikmati  

DOWNLOAD SANSKERTA PDF


 Hargailah karya orang lain, jika mengutip dimohon mencantumkan sumber.  

Komentar