Sanskerta Mengisap Sejarah Rokok




Sanskerta Mengisap Sejarah Rokok 

Salam Literasi!
Indonesia merupakan salah satu Negara yang nilai pengkonsumsi tembakau terbesar di Dunia. Sanskerta edisi terakhir ini mengangkat  tema  tentang sejarah panjang  dan masuknya rokok di Indonesia. Kami sadar tema yang kami angkat tentunya sering  menuai pro -kontra dikalangan masyarakat. Namun kami bukannya pro ataupun mendukung adanya rokok di Indonesia akan tetapi kami berharap dengan membaca sanskerta edisi penutupan kepengurusan Hima Ilmu Sejarah tahun 2013 ini dapat membantu pembaca dalam menilai suatu hal dari berbagai sisi sehingga dapat bijak dalam menyikapi permasalahan.
                Lim Seeng Tee, seorang keturunan cina Totok mencoba peruntungannya ke Hindia Belanda, banyak cobaan dan halangan yang di hadapi dalam hidupnya, dan berkat usaha kerasnya Dia bisa mendirikan sebuah pabrik rokok yang hingga kini masih menjadi salah satu pabrik rokok ternama di indoensia,  semua dirangkum dalam rubric Tokoh.
                April tahun 2014 mendatang Indonesia merayakan pesta demokrasi dimana semua warga negara menyumbangkan suaranya untuk menentukan nasib Indonesia  lima tahun kedepan. Perspektif Sanskerta membahas bagaimana sosok pemimpin yang di Idamkan bagi Masyarakat. Setelah kita diajak untuk sejenak menengok bagaimana sosok pemimpin di rubric Intip dan Resensi akan membawa anda melihat peristiwa sejarah dan mengenal lebih dalam dengan budaya jawa yaitu Blangkon. Penutup kepala khas jawa ini akan di bahas dalam akhir rubric  intip sanskerta edisi kali ini
Kami Selaku Divisi Pers dan Historiografi menginginkan menyajikan Informasi dan Wacana  yang terbaik untuk pembaca oleh karena itu kami berharap kritik dan saran dari anda untuk perbaikan Sanskerta edisi mendatang. Divisi Pers dan Historiografi berterimakasih kepada pihak-pihak  yang telah membantu dalam pengerjaan Sanskerta edisi penutupan kepengurusan divisi Ph tahun 2013. Meskipun ini merupakan edisi terakhir dalam kepengurusan bukan berarti kita akan berhenti berkarya. Selamat membaca . Akhir kata selamat membaca dan semoga bermanfaat.

DOWNLOAD SANSKERTA PDF

 Hargailah karya orang lain, jika mengutip dimohon mencantumkan sumber.  

Komentar