Ketik Yang Ingin Dicari

By On


Salam Literasi!
Ujian akhir semester tidak menyurutkan semangat dan usaha kami dalam menerbitkan buletin yang menambah pengetahuan dan wawasan, meskipun harus berbagi waktu dengan kesibuk-an yang lain, akhirnya setelah melalui beberapa proses bersama, SANSKERTA Edisi III hadir dan kini berada di tangan anda.
Bulan Juni merupakan salah satu bulan yang bersejarah bagi Indonesia. Juni merupakan bulan lahirnya Pan-casila yang jatuh pada 1 Juni 1945. Selain itu Juni juga merupakan bulan di mana salah satu Founding Father bangsa Indonesia yaitu Soekarno di-lahirkan, oleh karena itu tema besar SANSKERTAmengangkat tentang kon-troversi ditetapkannya Sila Ketuhanan yang Maha Esa sebagai sila pertama.
Seperti yang kita tahu negara Indonesia merupakan negara yang kaya baik kul-tur, ras, etnis dan agama. Oleh karena itu, pengambilan keputusan tentang sila pertama ini lebih sulit dilakukan oleh para founding fathernegara Re-publik Indonesia, pengambilan kepu-tusan harus dilakukan secara adil dan tidak memihak pada satu golongan atau agama tertentu. Oleh karena itu, rubrik rekonstruksi membahas dan mendedah mengenai kntroversi penetapan sila per-tama ini, Dalam mempersiapkan lahirnya pancasila berbagai golongan berkumpul dan merumuskan dasar negara Indo-nesia, termasuk sosok Wahid Hasyim. Siapa yang tidak kenal tokoh yang satu ini, selain sebagai tokoh agama beliau juga merupakan salah satu tokoh yang berperan dalam perumusan dasar nega-ra kita, Pancasila. Dalam Rubrik Tokoh kami akan mengajak anda mengenal to-koh yang satu ini lebih mendalam. Dan masih banyak rubrik-rubrik menarik lainnya seperti perspektif, resensi, dan intip yang berisi tentang informasi-in-formasi ringan yang tentunya menam-bah pengetahuan anda.
Akhir kata selamat menikmati, semoga wacana serta informasi yang kami berikan bermanfaat. Kami meng-harap kritik maupun saran guna mem-perbaiki dan meningkatkan mutu SANSKERTAdi edisi mendatang.

DOWNLOAD SANSKERTA PDF

0 komentar